Jakarta, 09/06/2020 – Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) kembali menyelenggarakan Kelas Webinar PEDOMAN TEKNIS DAN STRATEGI PENGADAAN INFRASTRUKTUR MELALUI SKEMA KPBU PADA ERA DAN PASCA COVID 19 (SOLUSI ALTERNATIF PEMBIAYAAN DAN PERCEPATAN PENGADAAN INFRASTRUKTUR) pada tanggal 08 – 19 Juni 2020. Peserta berjumlah 85 orang. Keakraban pun saling terjalin antara peserta, panitia, moderator dan narasumber.

Hari Pertama, 08/05/2020 – Pembukaan yang dibawakan oleh dan Pak Ade Kristianto, ST., CCMs selaku Moderator. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Dr. Ir. Putut Maharyudi, MM., MBA., CCMs selaku Direktur Pengembangan Jasa Konstruksi – Kementerian PUPR yang bertema Urgensi Skema KPBU dalam Pengembangan Infrastruktur Perspektif jasa Konstruksi Pada era dan Pasca Covid 19.

Hari Kedua, 10/05/2020 – Pembukaan yang dibawakan oleh dan Pak Ade Kristianto, ST., CCMs selaku Moderator. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Drs. Sri Bagus Guritno, AK, MSc, CA selaku Direktur Kerjasama Pemerintah-Swasta Rancang Bangun – Bappenas yang bertema Pengenalan Dasar Konsep Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha Dalam Penyediaan Infrastruktur.

Hari Ketiga, 11/05/2020 – Pembukaan yang dibawakan oleh dan Pak Ade Kristianto, ST., CCMs selaku Moderator. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Ir. Arianto Wibowo MM. selaku (Konsultan PPP untuk Program Indonesia
Australia Partnership for Infrastructure, Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan
Australia)
yang bertema Perencanaan Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha.

Hari Keempat, 15/05/2020 – Pembukaan yang dibawakan oleh dan Pak Ade Kristianto, ST., CCMs selaku Moderator. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Ibu DR. Herawati Zetha Rahman, ST, MT selaku Ketua Umum Asosiasi Ahli KPBU, Dosen Fakultas Teknik Univ Pancasila yang bertema Tahap Penyiapan KPBU.

Hari Kelima, 17/05/2020 – Pembukaan yang dibawakan oleh dan Pak Ade Kristianto, ST., CCMs selaku Moderator. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak M Zulfikar Dachlan, SE, MM. selaku (Tim Ahli KPBU) yang bertema Transaksi KPBU.

Hari Keenam, 19/05/2020 – Pembukaan yang dibawakan oleh dan Pak Ade Kristianto, ST., CCMs selaku Moderator. Kemudian dilanjutkan dengan materi yang dipaparkan oleh Bapak Donke Ridhon Kahfi, SH, MSc selaku(Ahli Hukum KPBU – dkms lawyers) yang bertema Manajemen Kontrak.

Neza LPKN

.